Selasa, 06 Desember 2011

Ice Cream sandwich (Android 4.0) tablet pertama dari china dibandrol 1 jutaan...

adalah Ainol Novo7 tablet pertama yang keluar bersistem operasi android 4.0, hal ini termasuk mengejutkan mengingat kemunculan teknologi terbaru ini tidak berasal dari manufaktur ternama. sebut saja samsung dengan galaxy tabnya yang dilaunching beberapa saat lalu, namun masih mengadopsi android seri 3 (honeycomb).

China, adalah tempat dimana awal tablet ice cream sandwich ini diperkenalkan. harga yang ditawarkan Ainol pun tidak melangit malah lebih ramah kantong yaitu dengan harga $ 99 atau sekitar 1 jutaan. Tablet bernama Ainol Novo7 itu memilik ukuran layar 7 inch. Procesornya 1 GHz yang merupakan buatan vendor MIPS dan didukung kapasitas baterai yang besar dan sanggup menghadirkan waktu standby hingga 30 jam, 7 jam browsing internet, 25 jam memutar musik, 6 jam untuk game dan 8 jam menayangkan video..

Meski diproduksi dan di pasarkan pertama kali di Cina (Ainol Electronics), Ainol NOVO 7 tidak bisa dibilang sebagai Tablet Android Cina ‘abal-abal’. Pasalnya, Tablet Android ini sudah memperoleh sertifikasi Google CTS dan dengan mudah bisa menjalankan aplikasi Android, men-download dari Android Market dan telah didukung pre-instal aplikasi khas Android Ice Cream Sandwich Gmail, Google talk, Google Maps, Google Music Beta dan sebagainya.





bukan hanya di China, menurut kabar tablet ice cream ini juga akan dipasarkan ke negara - negara lain. semoga saja indonesia masuk salah satunya.

sumber : detik.com, theponsel.com

0 komentar:

Posting Komentar